TIPS THAT’LL MAKE YOUR RUN EASIER

Belakangan ini aktivitas berlari sedang diminati dari berbagai kalangan. Termasuk juga lari marathon yang semakin populer. Mengingat jaraknya yang amat jauh, tentu dibutuhkan persiapan khusus dalam berlari. Untuk itu, ada tips yang bisa membantu kita untuk berlari lebih mudah, yaitu:

Wake Up Earlier

Bangun tidur setidaknya 3 jam lebih awal bisa membantu kita untuk tidak terburu-buru dalam melakukan persiapan sebelum marathon.

 

Have The Right Outfit

Jangan menganggap bahwa pakaian adalah hal yang tidak begitu penting dalam marathon. Pakaian yang tidak tepat bisa membuat tidak nyaman selama marathon. Untuk menghindari itu, kita bisa memilih pakaian marathon yang tepat, seperti;

      Pilih pakaian yang berbahan nyaman seperti Dri Fit, Cool Max, Thermax, Polypropylene atau sutra sebagai gantinya.

      Jangan mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar

      Sesuaikan pakaian dengan cuaca, jangan lupa untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum hari marathon

 

Breathe Right

Bernapas dengan cara yang tepat adalah salah satu bagian terpenting dalam marathon.

Salah satu tips bernapas saat marathon dengan fokus menghirup dan menghembuskan melalui mulut dan hidung. Sebab, ketika kita bernapas melalui mulut dan hidung, oksigen yang terhirup lebih banyak, sehingga performa lari semakin maksimal.

 

Setelah memahami tips-tips tersebut, kita bisa menerapkannya saat melakukan persiapan marathon, agar terasa lebih mudah untuk mencapai garis finish! Be Unstoppable, Runners!